Header Ads

Patroli Dialogis Dilaksanakan Oleh Kanit Samapta Polsek Wonomerto Guna Berikan Himbauan Kamtibmas



Wonomerto - Kanit Samapta Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, Polda Jatim, Aipda Adi Waluyo melaksanakan patroli dialogis menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun Krajan Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto dan titik–titik rawan wilayah Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota. Rabu (18/05/2022).


Sasaran patroli dialogis kali ini yakni pemukiman warga, baik perumahan maupun perkampungan, serta titik–titik rawan tindak kejahatan. Aipda Adi Waluyo memantau keadaan lingkungan sekitar dan melaksanakan dialogis dengan warga sekitar yang sedang nongkrong di pinggir jalan.


“Selain patroli, kami juga berkoordinasi dengan warga serta tokoh masyarakat mengenai keamanan di desa dan sekitarnya,” tutur Aipda Adi Waluyo.


Dengan adanya koordinasi dengan warga dapat memudahkan anggota Kepolisian dalam penanganan tindak kejahatan.


“Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga dengan komunikasi yang baik dapat tercipta lingkungan yang aman kondusif,” sambungnya.


Di tempat terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono membenarkan kegiatan Kanit samapta dalam senantiasa selalu menjaga keamanan dan ketertiban menekan tindak kriminalitas di wilyah hukum polsek Wonomerto.

No comments