Header Ads

Quick Respon, Petugas Polsek Wonoasih Amankan Pria Membawa Sajam



Polsek Wonoasih - Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota amankan seorang pria asal kedunggaleng kecamatan Wonoasih yang kedapatan membawa senjata tajam jenis clurit didepan Indomaret Jalan Raya Anggur Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Kamis (11/05/2022) siang hari.


Peristiwa itu terjadi saat petugas Piket mako Polsek Wonoasih menerima informasi dari warga bahwa terdapat pria mencurigakan  membawa sajam jenis clurit berdiri didepan pertokoan indomaret Wonoasih Kota Probolinggo.


Setelah menerima informasi tersebut secara Quick Respons Personil Piket Spk Polsek Wonoasih dipimpin Kaspkt Aipda Hariyanto beserta Ps.Panit Reskrim Aipda Budi Probo mendatangi lokasi dimana pria tersebut berada lalu melakukan penggeledahan dan didapati pria berinisial AS warga kedunggaleng sedang membawa sajam jenis Clurit yang diselipkan dipinggang sebelah kiri. Pria tersebut lalu diamankan oleh piket Spk ke mako polsek wonoasih untuk dilakukan pemeriksaan karena dengan sengaja membawa dan menyimpan senjata tajam tanpa ijin yang berwenang sehubungan dengan dalam pasal 2 ayat 1 UU.DRT. No 12 Tahun 1951.


Sementara itu Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo S.Pd , MM ,  membenarkan bahwa Anggotanya berhasil mengamankan seorang pria bernama AS alamat Jalan Manggis Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo yang kedapatan  membawa senjata tajam jenis Clurit yang di sembunyikan di badannya.


"Memang benar, tadi siang sekitar jam 10.30 Wib, anggota piket Spk kami berhasil mengamankan seorang pria mencurigakan yang membawa senjata tajam," ujar dia


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo juga menambahkan,  pria tersebut langsung diamankan untuk dilakukan  pemeriksaan oleh Sat Reskrim polsek Wonoasih untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


"Tersangka beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Wonoasih guna diambil tindakan serta pengembangan lebih lanjut dan pelaku dikenakan pasal 2 ayat 1 UU NO 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam,” tutupnya.  

No comments