Header Ads

Posonil Polsek Kademangan Melaksanakan Monitoring Pendampingan Warga Kegiatan Vaksinasi



Personil Polsek Kademangan polres Probolinggo kota melaksanakan monitoring dan pendampingan warga dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan di Rumah Bpk Jayar Rt 01 Rw 02 Jl. Tangkuban Perahu 3 Kel. Pilang Kec. Kademangan Kota Probolinggo . Rabu ( 11/05/2022 )


Kegiatan monitoring dan pendampingan vaksinasi  ini  bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang di berikan kepada warga masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin. Penyuntikan Vaksin dilakukan oleh tenaga kesehatan dari klinik Pratama polres Probolinggo kota.  Vaksin covid-19 tersebut dialokasikan kepada warga masayarakat kecamatan Kademangan. Petugas vaksinasi covid 19 juga mengatakan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ini melalui 4 tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan dan Observasi selama 30 menit.


“Dalam tahap skrining ada 16 item yang harus dipenuhi, jika tidak lolos skrining  maka tidak boleh menerima vaksin Covid ini. Jadi tidak semua orang bisa menerima vaksin, misalnya ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit bawaan.


Di tempat terpisah  Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH menyampaikan,” bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun warga yang akan menerima suntik vaksin Covid-19,”


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin.

Lanjutnya, mari kita bersama sama untuk mensukseskan vaksinasi covid untuk masyarakat,"tutup Kapolsek kademangan

No comments