Header Ads

Poros Pagi Polsek Wonomerto Bentuk Pelayanan Prima Kepada Masyarakat



Wonomerto - Kanit Samapta Polsek Wonomerto Aipda Adi Waluyo bersama rekan lainya melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat (Yanmas) pagi berupa pengaturan lalu lintas poros pagi di jalan simpang 3 Desa Depuhgembol Kecamatan Wonomerto. Rabu (25/01/2022) pagi.


Kegiatan ini secara rutin dilakukan hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik pengaturan lalu lintas dan poros pagi agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di halan raya.


”Salah satu upaya preventif yang kami lakukan yakni giat rutin pelayanan masyarakat berupa pengaturan lalu lintas dipagi hari di ruas jalan maupun persimpangan jalan, pada saat ramainya aktifitas pagi hari guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kelancaran arus lalu lintas”, kata Aipda Adi Waluyo.


Kegiatan rutin poris pagi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lawang dan sekitarnya. Sebagian besar warga memulai aktifitas di pagi hari, ada yang berangkat ke kantor, para pelajar berangkat kesekolah, pedagang pergi ke pasar dan seluruh lapisan masyarakat memulai kegiatannya pada waktu yang hampir bersamaan dipagi hari.


”Personil Polsek Wonomerto  dilibatkan dalam kegiatan poros pagi, tujuannya agar di titik atau simpul persimpangan jalan yang rawan kemacetan kembali lancar,” Terangnya


Pelaksanaan ini tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, Petugas juga membantu masyarakat yang hendak menyeberang jalan, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai.


“Kegiatan poros pagi dan pengaturan arus lalu lintas ini kami lakukan setiap hari dalam memberikan pelayanan kepada nasyarakat supaya aman dan lancar saat berkendaan maupun berjalan kaki. Selain itu disaat melakukan gatur lalin kami sempatkan memberikan himbauan kepada maayarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan demi menjaga keselamatan masyarakat di masa pandemi virus covid-19.” pungkas Aipda Adi Waluyo.

No comments