Header Ads

Polsek Wonoasih Pantau Kegiatan Vaksinasi Berikan Himbauan Tetap Patuh Protokol Kesehatan




Polsek Wonoasih - Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 di halaman rumah ibu Ikhsan Jalan Mastrip Rt 04 Rw 04 Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Kamis (19/05/2022) jam 08.00 Wib.


Aiptu Amri ,Panit Binmas Aipda Syaiful dan Bhabinkamtibmas Bripka Malik melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 yang digunakan untuk masyarakat umum wilayah Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo dengan tim vaksinator dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota.


Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19  untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. 


"Vaksinasi massal yang digelar oleh Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dengan peserta vaksinasi masyarakat umum sejumlah 45 orang yang sudah melalui screening dan terdaftar sebelumnya" Ucap Aiptu Amri.


Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan himbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.


Bhabinkamtibmas juga memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. 

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Bhabinkamtibmas Bripka Malik.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista , mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.


Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes. 

No comments