Header Ads

Polsek Mayangan Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

 



Kanigaran – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 822 nya yang diawaki oleh Polsek Mayangan Briptu Addiz dan Bripda Ridho melaksanakan patroli di malam hari, guna antisipasi 3 C serta antisipasi perkelahian antara kelompok atau tawuran di tongkrongan anak-anak muda pinggir jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, pada Senin (23/5/2022) malam. 


Giat pada malam itu sebagai langkah preventif atau pencegahan yang dirasa cukup penting guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dimaksud tersebut yang kerap terjadi pada malam hari saat para muda mudi nongkrong dan diganggu dengan segerombolan anak-anak muda yang lain dan akhirnya terjadilah perkelahian atau keributan. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan patroli Briptu Addiz mengatakan kepada muda mudi yang lagi nongkrong agar turut serta menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif. 


" Kami petugas patroli Polsek Mayangan menghimbau kepada mas-mas yang lagi nongkrong saat ini agar tidak mudah terpancing dan emosi jika ada yang sengaja ingin membuat situasi menjadi gaduh dan tidak kondusif". Kata Addiz. 


Ia juga menyampaikan kepada para muda-mudi yang lagi nongkrong agar tidak terlalu malam dan segera meninggalkan tempat jika sudah selesai. 


"Dihimbau segera pulang dan nongkrong jangan sampai larut malam". Tegas Addiz


Saat ini kesadaran masyarakat adalah lebih utama daripada upaya represif kepolisian, masyarakat diharapkan selalu waspada dan turut serta menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif


Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan kepada Tribrata News  "Patroli Polsek Mayangan setiap malam melaksanakan patroli rutin guna antisipasi kriminalitas dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat". Ungkap Kapolsek. 


Dalam rangka mencegah dan memutus mata rangkai penyebaran Covid-19 petugas patroli Polsek Mayangan juga senantiasa selalu mengingatkan kepada masyarakat akan tertib dan patuhi Protokol Kesehatan 5 M.

No comments