Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Launching Rutilahu Oleh Pangdam V/Brawijaya

 





Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. hadiri Program rumah tidak layak huni (rutilahu) tahun 2022 Kodim 0820/Probolinggo Tuban ditinjau Panglima Kodam V Bawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Pangdam V/Brawijaya).Kedatangan Pangdam didampingi Danrem 083.Bhaladika Jaya,Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.l.P Aster Kasdam V/Brawijaya,Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos (Aster Kasdam V/Brawijaya) serta Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra (Kapendam V/Brawijaya)

Program Rutilahu merupakan program Pemerintah Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, dalam membantu masyarakat tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.Program tersebut  salahsatunya di Kodim 0820/Probolinggo. Selasa (24/5).

Perogram Rutilahu ini selalu mendapatkan respon positif dari warga masyarakat, apalagi masyarakat penerima bantuan Rutilahu tersebut.

Seperti halnya saat penyiapan tempat dalam Launching pembukaan Rutilahu secara serentak di jajaran Kodam V Brawijaya, yang mana salah satunya berada di Kodim 0820/Probolinggoyang dilaksanakan  peletakan batu pertama dan  dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya.

Dalam program Rehap Rumah tidak Layak huni (rutilahu) ini salah satu yang ditonjolkan Kodim 0820/Probolinggo  adalah rumah milik Kasmito yang beralamat di Rt 11 /RW 03 Desa Leces Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Warga penerima bantuan Rutilahu,Kasmito  menyampaikan,” rasa terima kasih kepada Bapak TNI jajaran Kodam ,Korem dan kodim 0820 yang mana rumahnya pada hari ini dilakukan pembongkaran  dan selanjutnya di bangun.”

Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Arh.Arip Budi Cahyono menambahkan kegiatan bedah rumah Rutilahu ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama warga yang kurang mampu,.

Ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menggugah kembali rasa semangat gotong royong yang sudah ada sejak dulu dalam sejarah bangsa Indonesia, jadi secara tidak langsung TNI ingin mengajak seluruh komponen bangsa agar dapat bergotong royong dalam pelaksanaan Rutilahu ini,,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan mendapat tanggapan sangat positif dan apresiasi dimana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat lingkungan sekitar

Oleh karena itu, Pangdam menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu yang diemban Kodim 0820/Probolinggo, telah dikerjakan dengan maksimal. Apalagi Babinsa bisa melaksanakan komunikasi sosial kepada warga masyarakat dengan baik. 

Dengan menjalin hubungan baik terhadap tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk ikut serta berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan, ” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan bantuan berupa sembako kepada penerima Rutilahu Tahun 2022, sebagai bentuk kepedulian TNI-AD terhadap warga yang kurang mampu

Hadir juga dalam kegiatan tersebut,Drs. H.Timbul Prihanjoko (Plt. Bupati Probolinggo).,Letkol Arh Arip Budi Cahyono. SE (Dandim 0820/Probolinggo) AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si. (Kapolres Probolinggo), AKBP Wadi Sa'bani. S.H., S.I.K (Kapolresta Probolinggo),H. Andi Suryanto Wibowo, SE. MM (Ketua DPRD Kab. Probolinggo),David Palapa Duarsa., SH., MH (Kepala Kejaksaan Negeri Kab Probolinggo),Agus Akhyudi, S.H.,M.H. (Kepala Pengadilan Negeri Kraksaan),H. Soeparwiyono, SH, MH. (Sekda Kabupaten Probolinggo),Taufik Alami, S.Sos,. M.Si (Kadishub Kab. Probolinggo),Heri Sulistyanto (Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Probolinggo),Ugas Irwanto, S.Sos M.si (Kepala Bakesbangpol Kab. Probolinggo),Imam Wahyudi (Bappeda Prov. Jatim),Suci Purnomo (Kadis PRKPCK Prov. Jatim),Hartono, SH., MH (Kajari Kota Probolinggo),Para Camat se Kota dan Kab. Probolinggo.,Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0820/Probolinggo. Sewrta Para tokoh agama, tokoh masyarakat.(Choy)

No comments