Header Ads

Patroli Polsek Wonoasih Pantau Jalur Jalan Raya Kedung Asem




Polsek Wonoasih - Dalam Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif  , Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli diwilayah hukum Polsek Wonoasih yang mengarah ke jalan raya kedung asem wonoasih kota probolinggo yang sering menjadi arena balap liar oleh sekumpulan anak anak muda. Sabtu (28/05/2022) Malam Hari.


Kegiatan Patroli Harkamtibmas malam hari yang dilakukan personil piket Spkt  Aiptu Teguh dan dua anggota  lainnya langsung menuju ke lokasi  yang sering menjadi arena balap liar yang terjadi setiap malam di wilayah hukum polsek wonoasih yaitu di jalan raya lumajang kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo.


Pada saat melaksanakan patroli di jalan raya tersebut petugas patroli sambangi para anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan dan memberikan himbauan untuk tidak melakukan balap liar karena kegiatan tersebut sangat meresahkan masyarakat juga membahayakan dirinya sendiri.


"Kita lakukan hunting setiap malam minggu hingga dini hari  berpatroli di tempat rawan untuk meminimalisir kegiatan trek trekan atau balapan yang dilakukan oleh anak-anak muda yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain” jelas Aiptu Teguh Sujarwadi.


Petugas juga menghimbau kepada para anak muda yang berkumpul untuk segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing karena sudah dini hari rawan akan tindak kejahatan.


Ditemui ditempat berbeda, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menerangkan bahwa untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota setiap hari untuk berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu pengguna jalan lain.


“Tiap malam hari jajaran kami selalu berpatroli di jalur ini untuk meminimalisir aksi balap liar yang dilakukan oleh para pemuda, kita sisir, jika ada kita bubarkan dan amankan serta kita beri pembinaan jika ada pelanggaran kita akan melakukan penindakan,” ujar Kompol Sumarjo S.Pd , MM

No comments