Header Ads

Mediasi Warga Panit Binmas Polsek Wonoasih Himbau Warga Tetap Jaga Keamanan Kondusif Lingkungan




Polsek Wonoasih -  Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, berbagai upaya preventif terus dilakukan oleh Polres Probolingg Kota  dan jajaran dengan memaksimalkan giat patroli maupun sambang warga untuk menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas.


Berkaitan dengan hal tersebut diatas,  Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Saiful Bahrie melaksanakan sambang di pendopo Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo yang sedang mengadakan kegiatan Mediasi bersama Warga. Senin (16/05/2022) Malam Hari.


Dalam giat mediasi tersebut, Ps.Panit Binmas Aipda Saiful menghimbau kepada seluruh Warga agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak melakukan kegiatan apapun yang bersifat pelanggaran hukum serta tidak mudah terprovokasi agar keamanan  kondusifitas lingkungan tetap terjaga.


“Kegiatan mediasi ini merupakan mediasi antar warga yang terjadi karena kesalah pahaman dimana dalam kegiatan ini kami sedikit memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir sehingga dapat paham akan pentingnya situasi keamanan yang terjaga,” tutur Aipda Syaiful Bahrie.


Pada kesempatan tersebut,tak lupa pula Aipda Saiful berpesan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat  baik tokoh agama , tokoh masyarakat , maupun unsur kelurahan agar segera menginformasikan kepada Pihak berwajib jika mengetahui adanya kegiatan yang meresahkan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun adanya hal yang mencurigakan lainnya.


Ditempat lain saat dihubungi Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM  menuturkan kegiatan yang dilakukan oleh Panit Binmas merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat guna menjalin kerjasama dalam  menciptakan situasi dan kamtibmas yang aman dan kondusif dalam mencegah terjadinya tindakan Kriminalitas dan potensi potensi terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid. Tutur Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM.

No comments