Header Ads

Kapolsek Dukung dan Hadiri Giat Miniloka Karya Puskesmas Ketapang

 



Kapolsek dukung dan hadiri giat miniloka karya puskesmas Ketapang kota Probolinggo. Rabu ( 25/05/2022 )


Kegiatan mini loka karya tingkat kecamatan Kademangan yang dilaksanakan puskesmas Ketapang kota Probolinggo mengambil tema sesuai dengan kondisi yang dialami saat ini yaitu percepatan penurunan stunting pada balita dan bersinergi dengan lintas sektoral untuk pencegahan. Kegiatan dihadiri oleh 3 pilar kecamatan Kademangan beserta jajaran bertempat di pendopo kecamatan Kademangan jl. Brantas kota Probolinggo.


Perlu kita ketahui bersama bahwa Stunting itu sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.


Dalam kegiatan pihak puskesmas menyampaikan bahwa tujuan lokakarya mini ini untuk meminta dukungan lintas sektor dalam pencegahan Stunting , jadi apa apa yang terjadi di lapangan yang mungkin puskesmas tidak mendapatkan informasi, kami mohon kerjasamanya untuk dilapori terkait stunting ini, " ungkap Kepala Puskesmas dokter dara. 


Kepala puskesmas juga memastikan bahwa setiap program kegiatan pelayanan kesehatan telah dijalankan secara maksimal. "Dan Kita berharap lintas sektor terkait di kecamatan Kademangan juga terus memperkuat sinergitas dalam mendukung pelayanan kesehatan, terutama dalam mempercepat penurunan stunting," pungkasnya. 


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa masalah stunting adalah masalah kita bersama, jadi kami himbau apabila ada balita yang kurang gizi di masyarakat untuk di infokan ,untuk kita tindak lanjuti bersama, karena apa yang terjadi masyarakat merupakan tanggung jawab kepolisian dalam hal apapun, karena tugas pokok kami adalah pelayan ,pelindung dan pengayom masyarakat," jelas Kapolsek Kademangan

No comments