Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Rakor Konflik Sosial Di Kantor Walikota

 


Polres Probolinggo Kota – Kapolres AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. bersama PJU menghadiri rapat koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Probolinggo.

Rapat digelar secara virtual di Ruang Command Center Kantor Walikota Probolinggo, Jumat (27/05/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin, didampingi Sekdakot drg. Ninik Ira Wibawati. Hadir Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet, Kepala Kesbangpol Kota Probolinggo, drs. Budi Hariyanto, Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Lono Setyo, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota, IPTU Gendut Wijayanto, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal, SHJajaran Kepala OPD dan Camat Kota Probolinggo di masing - masing Kantor via Zoom Meeting.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin menjelaskan sampai saat ini, situasi dan kondisi Kota Probolinggo terpantau aman dan Pemerintah membebaskan tes swab untuk pelaku perjalanan apabila sudah melakukann vaksin lengkap, untuk penanganan terkait penyakit PMK, di Kota Probolinggo terdapat pasar hewan di wilayah Kec. Wonoasih. Agar dinas pertanian dan ketahanan pangan melakukan pengawasan secara ketat untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.

“Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara instansi dalam penanganan Konflik Sosial di kota probolinggo” ucap wali kota.

Kapolres Probolinggo Kota juga mengatakan konflik sosial merupakan puncak, namun dibawahnya masih banyak permasalahan - permasalahan kecil yang dapat memicu terjadinya konflik sosial untuk saat ini kita cegah penangan untuk harga minyak goreng di pasar

“Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat memicu terjadinya konflik sosial. Sudah dibentuk satgas PMK yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota”

Kedepan Forkopimda dalam penanganan PMK, akan  membentuk satgas penanganan PMK dan menyediakan tempat untuk isolasi dan pengobatan hewan yang terjangkit PMK.

No comments