Header Ads

Jaga Kamtibmas, Polsek Wonomerto Rutin Laksanakan ‘Blue Light Patrol




Wonomerto - Untuk menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Wonomerto melaksanakan patroli dengan sandi,’ Blue Light Patrol’ di wilayah hukum Polsek Wonomerto, Rabu (25/05/2022).


Patroli tersebut melibatkan personil SPKT Polsek Wonomerto, masing-masing Aipda Yanu Ardi dan Brigpol Ivo.


Patroli tersebut, memulai rute patroli dari seputaran Polsek Wonomerto antar desa dan perbatasan antar kecamatan.


Patroli ini juga menyasari objek-objek vital, tempat-tempat kerumunan dan perkantoran, Komplek Perkantoran, SPBU Jalan desa, tempat permainan/hiburan anak-anak di Jalan pasar Patalan.


Selain itu anggota SPKT melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan kriminalitas khususnya tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C), melaksanakan pembubaran bagi anak-anak remaja yang berkumpul atau nongkrong di linggir jalan guna mengantisipasi balap liar dan tawuran serta antisipasi penyebaran Covid-19.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, kegiatan yang dilakukan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonomerto, serta semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes), guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


”Patroli blue light yang dilaksanakan Polsek Wonomerto adalah patroli yang untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonomerto,” sebut Kapolsek.

No comments