Header Ads

Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Dini Hari Patroli Polsek Wonoasih Sasar Pemukiman Warga dan Jalan Sepi



Polsek Wonoasih - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan curas , curat dan curwan , petugas piket mako Polsek Wonoasih lakukan patroli pada dini hari di wilayah hukum polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota. Sabtu (14/05/2022) jam 01.00 Wib.


Dengan mengunakan ranmor dinas dan dilengkapi senter dan senpi 3 personil Polsek Wonoasih menelusuri jalur jalur sepi rawan tindak pelaku kejahatan di wilayah hukum polsek wonoasih. Petugas juga melakukan sambang dan dialogis dengan warga di lokasi pemukiman dan perumahan serta melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai ketika melintas di jalan jalan kecil yang sepi , hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pada dini hari.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menerangkan patroli dini hari yang dilakukan oleh anggotanya tersebut dilaksanakan oleh petugas piket mako bertujuan untuk meningkatkan pengamanan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek wonoasih.


"Patroli polsek wonoasih dilakukan secara berkala setiap harinya baik disaat siang hari , malam hari, maupun dini hari menjelang sholat shubuh untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan " tutur Kapolsek Wonoasih.


Kapolsek menambahkan petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga yang di temui pada waktu itu.

No comments