Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Pengamanan Ibadah Waisak




 Mayangan - Guna menciptakan situasi yang kondusif  Bhabinkamtibmas Mangunharjo Briptu Addiz Trihadma dan Babinsa Mangunharjo Serda Abd Rohman Melaksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Waisak di (TITD) Tempat Ibadah Tri Dharma Jl. Wr. Supratman Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Kegiatan ibadah rutin tahunan umat Buddha itu selalu mendapatkan perhatian khusus Tiga Pilar Mangunharjo guna menjaga toleransi antar umat beragama dan keamanan selama kegiatan keagamaan berlangsung pada Senin, (16/5/2022). 


Selain antisipasi tindak kriminalitas yang dapat terjadi disekitar TITD personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada para jemaat yang hadir untuk menjalankan ibadah yaitu salah satunya wajib memakai masker dan menjaga jarak saat beribadah. 


Kapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Mangunharjo Briptu Addiz Trihadma mengatakan bahwa kami mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan Waisak tersebut sebagai wujud jaminan pemerintah yang telah diamanatkan UU dalam hal kebebasan memeluk agama dan kepercayaan masing-masing, " Kami bersama Babinsa Serda Adb Rohman menjaga dan mengamankan sampai dengan selesainya kegiatan demi memberikan kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat sebagai pemeluk agama yang dipercayainya". Kata Addiz. 


Ia juga menambahkan bahwa juga menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada para jama'ah yang hadir, " Bagi jemaat Ibadah Waisak diharap untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran kasus konfirmasi Covid-19" Himbaunya. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan kepada tim Tribarata News bahwa kegiatan pengamanan Ibadah Waisak ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah, " Kami berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan ibadah Waisak umat Buddha". Ujar Kapolsek Hermawan


Kapolsek juga menegaskan bahwa selain rasa aman dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya masyarakat juga diharapkan sadar akan Protokol Kesehatan, Pungkasnya.

No comments