Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek kademagan Sampaikan Pesan pesan Khamtibmas Kepada Masyarakat



Bhabinkamtibmas kelurahan pilang Polsek Kademangan Bripka Rully , melaksanakan sambang dan memberikan himbauan kepada Ibu – Ibu PKK kelurahan pilang di jl. Anggrek kecamatan kaddemangan kota Probolinggo,Minggu (22/05/2022).


Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan2 kamtibmas terkait lingkungan , seperti membantu kegiatan sosial di masyarakat seperti posyandu balita, lansia serta kegiatan lainnya di masyarakat. sebagai kader PKK juga harus memberi contoh yang baik, jangan sampai terjadi keributan karena hal sepele , yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan di lingkungan," himbaunya 


Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan kepada Ibu – Ibu PKK tentang pentingnya menaati protokol kesehatan walaupun pasien covid sudah tidak ada di kota Probolinggo ini,namun masih ada di beberapa daerah lain karena masih adanya pasien covid -19 ,dan adanya  Kepatitis akut yang meyerang anak – anak juga.


“Ibu – Ibu sekalian kami harapkan agar melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ya, “ ucap Bhabinkamtibmas


Solusi dari bhabinkamtibmas yaitu untuk  mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran penyakit kami sangat berharap seluruh masyarakat, tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap sehat, tetap semangat, tetap lakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari wabah penyakit dengan selalu menjaga imunitas, konsumsi makanan yang bergizi.


Ditempat terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH saat dikonformasi membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dan memberikan informasi tentang Prokes kepada warga binaan.


“Kita perdayakan Bhabinkamtibmas supaya lebih mudah menyampaikan kepada masyarakat,” tutup Kapolsek Kademangan.

No comments