Header Ads

Antisipasi Liburan Panjang Saat Lebaran Personil Polsek Wonoasih Tingkatkan Patroli Wilayah



Polsek Wonoasih - Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab institusi Kepolisian. Dalam pelaksanaannya Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli obyek Vital perbankan, spbu dan tempat tempat wisata yang ada di wilayah hukum polsek Wonoasih guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kejahatan selama lebaran. Senin (02/05/2022).


Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Wonoasih. Anggota Polsek Wonoasih meningkatkan patroli di beberapa objek vital seperti perbankan, Atm, Spbu, pemukiman dan juga tempat tempat wisata yang ada di Wilayah hukum polsek Wonoasih.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo .S.pd , MM disela sela kegiatan menyampaikan, Kegiatan patroli tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Wonoasih pada saat liburan panjang  dan lebaran idul fitri 1443 H. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan serta meminimalkan angka kejahatan yang bisa saja terjadi. 


" Kami kerahkan personil untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan kejahatan kriminal pada saat liburan panjang dan lebaran serta antisipasi terjadinya arus balik " Tutur Kapolsek.


Selain itu patroli Polsek Wonoasih tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat Wonoasih serta menghimbau untuk tetap mematuhi Instruksi Presiden No 6 tahun 2020 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan Program 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilitas keluar rumah guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.


Patroli selain menyasar ke obyek vital tapi juga pemukiman pemukiman warga  yang biasanya dalam keadaan kosong ditinggal mudik akan dilakukan setiap hari sejak pagi hingga malam hari secara kontinyu untuk menekan dan mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Wonoasih guna memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat Kota Probolinggo khususnya wilayah hukum polsek wonoasih.

No comments