Header Ads

3 Pilar Ketapang Laksanakan RJ Bhabin di Wilayahnya

 



3 pilar Ketapang laksanakan RJ bhabin di wilayahnya. Kamis ( 19/05/2022 )


Permasalahan yang terjadi di lingkungan warga ketapang mampu di selesaikan dengan baik di rumah RJ bhabinkamtibmas kelurahan Ketapang kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Masalah antara warga Ketapang dikarenakan penunggakan pembayaran tanah kavling antara penjual dan pembeli yang sudah tidak ada kejelasan mulai 2 tahun yang lalu.


Pengaduan warga ini di tindak lanjuti 3 pilar kelurahan Ketapang dengan mengundang semua pihak yang terkait di lingkungan akan permasalahan tersebut. Dijelaskan bahwa dulu sudah pernah terjadi perjanjian antara kedua belah pihak, namun karena salah satu pihak sampai saat ini tidak ada itikad baik, maka perlu dilakukan mediasi kembali di antara keduanya dengan melibatkan 3 pilar yang mampu memberi solusi terbaik dalam penyelesaian masalah sosial di lingkungan.


Dengan adanya permasalahan ini maka semua pihak dikumpulkan di RJ bhabin , dan mendapatkan solusi yang terbaik ,dengan dibuatnya surat kesepakatan bersama, dengan disaksikan 3 pilar serta pihak2 yang terlibat.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Ketapang Aipda figit mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi di wilayahnya sudah selesai, dan semua pihak menyadarinya, kami harapkan tidak terjadi lagi permasalahan yang sama, setelah dibuat kesepakatan bersama ini, semua pihak harus menyadari, dan harus konsekuen dengan hasil dari pernyataan bersama ini," jelas bhabinkamtibmas


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH membenarkan bahwa sekarang sudah berlaku RJ bhabin di masing masing kelurahan, permasalahan terkait sosial kemasyarakatan semaximal mungkin bisa diselesaikan dengan bijak, tentukan menghormati dan menghargai antara kedua belah pihak. Apabila permasalahan selesai dengan baik, tentunya semua pihak merasa terayomi dengan kehadiran 3 pilar dinkekurahan masing2," ungkap kapolsek Kademangan

No comments