Header Ads

Sasar Tempat Wisata Patroli Polsek Ingatkan Warga Untuk Tetap Jaga Prokes




Polsek Wonoasih -  Jajaran Personil Kepolisian dari Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya.


Kegiatan patroli kali ini dilakukan oleh Bripka Devi Ari  selaku Ps.Panit Lantas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Ringgo Harjo saat melaksanakan Patroli wilayah untuk kontrol situasi di objek wisata Putra Papua Water Park Pakistaji, Minggu, (27/03/2022).


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Ringgo Harjo tak lupa menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan, kemudian juga mengingatkan untuk memakai masker kepada pengunjung yang tak menggunakan masker di objek wisata pemandian putra papua water park tersebut.


”Selain untuk menciptakan situasi yang aman kondusif Kami juga tetap  menghimbau warga untuk patuh protokol kesehatan “, tutur Bripka Ringgo Harjo.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM menuturkan bahwa kegiatan patroli dialogis dilakukan oleh personil polsek wonoasih  di beberapa objek vital dan  tempat-tempat keramaian seperti wisata pemandian papua water park tersebut, selain untuk mengantisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di kawasan wisata dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa pengunjung di tempat wisata terpantau relatif normal tidak terlalu ramai dan tetap mematuhi prokes. Diharapkan pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.


“Dihari libur pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, tetapi kami akan tetap mengingatkan pengunjung untuk mematuhi prokes,” pungkasnya.

No comments