Header Ads

Personil Polsek Wonoasih Amankan Kegiatan Sholat Tarawih dan Berikan Himbauan



 

Polsek Wonoasih – Sebagai Upaya kepolisian dalam memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat di saat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Masjid , jajaran Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melakukan pengamanan sekaligus ikut melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat. Minggu (04/04/2022)


Melakukan Pengamanan sekaligus Sholat Tarawih Bersama Masyarakat merupakan tujuan Polri selaku pelayan pelindung dan pengayom masyarakat karena Polri akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat baik itu berada di keramaian, tempat pertemuan dan tempat – tempat ibadah,  karena keberadaan anggota Polri di tengah masyarakat sebagai wujud nyata sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat.


"Demi kelancaran umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat taraweh maupun tadarus di bulan ramadhan , kami lakukan patroli dan pengamanan di masjid-masjid di wilayah hukum Polsek Wonoasih ” ujar Aiptu Teguh.


Aiptu Teguh juga menghimbau kepada Jamaah yang akan melaksanakan Shalat Tarawih agar tetap mematuhi Prokes dalam mencegah dan memutus perkembangan Covid -19 dan mempertahankan disiplin mematuhi protokol kesehatan (5 M) selalu pakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan dgn sabun, hindari kerumunan, kurangi mobilitas, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM juga menjelaskan bahwa Anggota Polri khususnya Jajaran Polsek Wonoasih akan selalu memantau situasi wilayah dengan melakukan patroli baik ketempat tempat keramaian , obyek vital , jalur jalur rawan kejahatan maupun tempat tempat ibadah guna bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kerawanan tindak kejahatan.


"Pengamanan salat tarawih yang dilakukan oleh personilnya merupakan bentuk pelayanan di bulan ramadhan tahun ini yang diberikan kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah salat tarawih, sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar" ucap Kapolsek.


Kapolsek juga berharap dengan dilakukan pengamanan Salat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat muslim yang melaksanakan Ibadah.


"Kami mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan, namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat lebih baik lagi" tutup Kapolsek

No comments