Header Ads

Ciptakan Situasi Kondusif Pada Bulan Ramadan Polsek Wonoasih Tingkatkan Paroli Harkamtibmas

 


Polsek Wonoasih -  Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli pada malam hari (patroli blue light) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di suasana Ramadhan.


Seperti yang terlihat pada hari Minggu malam (03/04/2022) personil polsek wonoasih Polres probolinggo kota melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan wonoasih dan sekitarnya, kegiatan tersebut dilaksanakan hingga  shubuh dan pagi hari.


Dalam kegiatan tersebut yang menjadi tujuan utama adalah menciptakan situasi kemanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat pada malam malam di bulan ramadhan, diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan patroli, dapat mencegah terjadinya potensi kejahatan jalanan, serta tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


Patroli ini dilaksanakan di seputaran  jalan-jalan  yang sepi dan berpotensi rawan tindak pidana kejahatan jalanan serta Masjid masjid dimana pada bulan ramadhan umat muslim melaksanakan tadarus sehingga pada malam hari umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan khusuk.


Terlihat dalam pelaksanaan, personil polsek wonoasih juga bertegur sapa dengan masyarakat yang sedang mencari makan sahur di jalan untuk memberikan edukasi terkait Kamtibmas dan protokol kesehatan, selain itu personil juga melakukan beberapa pemeriksaan kepada pengendara sepeda motor yang dicurigai.


Sementara secara terpisah Kapolsek  Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan,”kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang akan terus kami lakukan demi menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat pada bulan ramadhan, selain upaya preventif yang telah dilakukan, dalam kegiatan pelaksanaan tugas, kami berharap agar masyarakat senantiasa menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kompol Sumarjo S.Pd , MM

No comments