Header Ads

Pantau Vaksinasi Kegiatan Vaksinasi Bhabinkamtibmas Himbau Tetap Patuh dan Disiplin Prokes

  




Polsek Wonoasih - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Andrik Dwi P. melakukan pendampingan tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dalam kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan di Rt 01 Rw 01 Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam rangka untuk menyukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar Masyarakat tidak mudah terpapar Virus Covid -19. Kamis (07/04/2022).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 di negara Indonesia serta untuk memastikan kondisi fisik warga masyarakat kota Probolinggo khususnya yang bebas dari indikasi penularan Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

Bhabinkamtibmas Bripka Andrik Dwi bersama 3 pilar kelurahan wonoasih melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis ke-1 , 2 dan 3  dengan sasaran masyarakat umum dari Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Sebelum kegiatan Vaksinasi Bripka Andrik Dwi mengedukasi warga binaannya tersebut agar tidak takut untuk di vaksin serta tidak mudah terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar di media sosial demi kepentingan politik yang menyatakan bahwa vaksin itu berbahaya bagi kita.

"Vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat terjamin aman karena sudah melalui uji BPOM, bahkan MUI sudah menyatakan bahwa vaksin itu halal, jadi diharapkan masyarakat tidak takut untuk divaksin" Ujar Bripka Andrik.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warganya setelah dilakukan Vaksinasi agar tetap disipilin dalam penerapan Protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 , seperti tetap memakai masker ketika keluar rumah , mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan , dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan,
Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah dalam menekan penularan virus covid 19 diwilayah Kota Probolinggo khususnya Wilayah Hukum Polsek Wonoasih.

"Kegiatan pengamanan dan monitoring yang dilakukan bhabinkamtibmas bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat di kelurahan pakistaji dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19.“ ujar Kapolsek

"Program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, Polsek Wonoasih siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.

No comments