Header Ads

Pantau Kegiatan Vaksinasi, Polsek Wonoasih Turun Langsung Ke Lapangan


 


Polsek Wonoasih – Sebagai Upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diwilayah hukum polsek Wonoasih  , Kanit Sabhara Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Ipda Sutopo patroli dan pantau kegiatan pasar sapi yang digelar di Jl.Kyai Syafi'i Jrebeng Kidul Wonoasih Kota Probolinggo. Sabtu (09/04/2022) sore hari. 


Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di pasar hewan wonoasih kota probolinggo, Kanit Sabhara Polsek wonoasih dan anggota bhabinkamtibmas berserta TNI , Sat Pol PP dan Dishub melakukan pengamanan dan pengaturan kendaraan-kendaran pengangkut hewan di pasar hewan Wonoasih serta menghimbau agar para sopir kendaraan pengakut hewan selalu berhati-hati,  kepada pedagang dan pengunjung untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman serta kondusif.


Dalam pelaksanaan pengamanan di Pasar Sapi Wonoasih Kanit Sabhara Polsek Wonoasih Ipda Sutopo melaksanakan pengaturan dan pengamanan serta pemantauan situasi yang terjadi di pasar hewan dengan selalu berkoordinasi dengan para pedagang dan pengjunjung pasar agar situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman serta kondusif sehinga kegiatan aktifitas para pedagang dan pengunjung pasar  bisa berjalan dengan lancar , tertib dan nyaman.


" Kegiatan Pasar sapi ini memerlukan perhatian khusus yang membutuhkan kehadiran Polisi dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di area pasar tersebut, karena pengunjung pasar selalu ramai dan rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan laka lantas di lingkungan pasar hewan tersebut." Pungkas Ipda Sutopo.


Selanjutnya dalam pandemi Covid-19 dan pada Pelaksanaan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), para pengunjung dan pedagang di pasar Sapi Wonoasih tetap menjalankan Protokol Kesehatan untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar dengan wajib memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

No comments