Header Ads

Kompak Dan Bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Ramadhan Kamtibmas



Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Bripka Anton Hari bersama Babinsa Sertu Ajun selalu Kompak dan bersinergi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Kekompakan yang ditunjukkan oleh kedua unsur pilar ini yakni saat melakukan patroli dialogis dengan menggunakan mobil patroli 822 milik polsek Wonomerto menyasar wilayah binaannya untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini.

Sabtu (09/04/2022)


Kegiatan patroli sambang wilayah binaan kali ini dilaksanakan di berapa tempat termasuk perkantoran dan tempat ngumpulnya warga, di kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan lakukan koordinasi tentang Harkamtibmas.


“Dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat, karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat, kamipun tidak dapat bekerja secara maksimal guna wujudkan kamtibmas,” kata Bripka Anton.


Dalam setiap Patrolinya, Babinsa dan Babinkamtibmas tidak pernah lupa menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Dan mensosialisasikan Vaksinasi kepada warga binaannya.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, bahwa terjalinnya Sinergitas antara TNI dan Polri serta dukungan warga masyarakat, maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Seperti halnya melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas utamanya bulan suci Ramadhan yang mana kebutuhan ekonomi yang cukup mendesak sehingga rentan timbulnya kriminal dan tindak kejahatan lainnya.” terang Kapolsek.

No comments