Header Ads

Panit Binmas Polsek Kademangan Laksanakan Sambang Ke Pondok Pesantren Asupthon kelurahan Triwung Kidul



Panit Binmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota Aipda Hedy  melaksanakan sambang ke pondok Pondok Pesantren Assulton kelurahan triwung kidul Kec. Kademangan Kota Probolinggo, jumat (08/04/2022).


Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban oleh aparat Kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri yang senantiasa bersinergi dan berdekatan dengan seluruh elemen masyarakat. Dalam kegiatan sambang ke ponpes ini, Aipda Hedy menyampaikan tentang situasi kamtibmas yang sedang berkembang saat ini, selain itu disampaikan pula kepada para santri  pada masa pendemi COVID-19 ini diharapkan para santri dapat menerapkan adaptasi Kebiasaan baru dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.


“Sudah menjadi kewajiban sebagai kami sebagai anggota Polri untuk selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kademangan, terlebih di dalam menghadapi musim pandemi wabah seperti ini agar pengasuh Ponpes dan santrinya semuanya dapat terkontrol dengan baik. Bahkan apabila diperlukan kami dari pihak Kapolisian akan selalu siap siaga demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” ungkap Aipda Hedy.


Ustad Habibi Mustofa Hasan S.Ag  selaku Pengasuh Pondok Pesantren Assulton triwung kidul Kec. Kademangan mengapresiasi apa yang dilakukan Panit Binmas Polsek Kademangan Aipda Hedy dengan turun ke masyarakat diharapkan segala permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dapat di tindaklanjuti dengan kominikasi yang lebih efektif. “Dimasa pandemi Covid-19 ini mari kita bersama-sama dalam menjaga keamanan dan lebih introspeksi diri menahan segala macam gejolak yang dapat memperkeruh suasana,” ujarnya


Di tempat terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH  menjelaskan Personil Polri setiap harinya rutin melaksanakan sambang keseluruh elemen lapisan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri khususnya Bhabikamtibmas tidak mengenal siang ataupun malam selalu melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya untuk mengetahui langsung informasi, keluhan dan permasalahan yang ada dimasayarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Kademangan," Ungkap Kapolse


No comments