Header Ads

Menjalin Silaturahmi Dibulan Ramadhan, Kapolres Laksanakan Ramadhan Kamtibmas di Desa Laweyan

 


Polres Probolinggo Kota - Dalam menalin silaturahmi dengan warga Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H.,S.I.K. bersama jajaran melaksanaka kegiatan Ramadhan Kamtibmas di Rumah RJ (Restorative Justice) Bhabin yang pada malam itu ditempatkan Rumah Bapak H. Suwadi Kepala Desa terpilih Desa Laweyan Kec Sumberasih, Selasa (12/4/2022) malam. 

Dengan adanya Rumah Restorative Justice Bhabin Ds Tanuung Rejo kab Probolinggo diharapkan mampu memberikan penyelesaian permasalahan yang ada ditengah masyarakat oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Konsep dari Rumah RJ Bhabin ini nantinya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menghandle permasalahan bahwa tidak semuanya harus dilaporkan, karena bisa diselesaikan di Rumah RJ Bhabin dengan penyelesaian musyawarah mufakat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pak Kades nantinya menjadi Problem Solver.

“Rumah RJ Bhabin perannya yang dibutuhkan sebagai problem solver yang terjun langsung kepada masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan secara musyawarah mufarakat” ucap Kapolres

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., SIK.  Memberikan tanya jawab kepada masyarakat terkait permasalah di wilayahnya dan tak lupa kapolres mensosialisasikan aplikasi terbaru dari Polres Probolinggo Kota yaitu aplikasi yang bernama Prabu Presisi Mangga Manis, sebuah aplikasi berbasis android guna memudahkan masyarakat yang membutuhkan kehadiran personil kepolisian untuk wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Bahwa aplikasi tersebut kami luncurkan guna mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dengan Polisi untuk memberikan informasi Kamtibmas, silakan dimanfaatkan aplikasi tersebut dengan se baik baiknya” imbuhannya

 


No comments