Header Ads

Dalam Memelihara Keamanan Patroli 822 Polsek Mayangan Melaksanakan Patroli Malam Hari



Mayangan – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Kijang Patroli 822 Polsek Mayangan yang diawaki oleh Bripka Wijaya dan Briptu Irfakni yang saat itu melaksanakan patroli di malam hari, mengarah ke area pemukiman warga di Perum Arum Permai Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pada Selasa (12/4/2022) malam. 


Petugas berhenti sejenak untuk memantau situasi serta patroli dialogis dengan waker atau penjaga malam guna menyampaikan himbauan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan, personel patroli Polsek Mayangan mengingatkan kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, hati-hati dalam mengamankan kendaraan bermotor nya atau barang berharga lainnya dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan serta menjaga jarak aman guna menghindari penyebaran virus Covid-19.


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan Patroli Bripka Wijaya mengatakan, situasi saat ini biasanya menjelang bulan puasa kriminalitas mulai meningkat untuk itu diharapakan warga masyarakat lebih waspada. 


" Selama bulan suci Ramadhan diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadan peduli keamanan barang-barang berharganya " Ucap Wijaya


Iapun menambahkan bahwa apabila saat dalam berpatroli menjumpai masyarakat yang masih belum memasukkan kendaraannya hingga larut malam dihimbau agar segera memasukkan kedalam rumah agar tidak terjadi pencurian kendaraan bermotor. 


"Saat kami melintas dan menjumpai ada sepeda motor yang masih diluar hingga larut malam maka kami himbau kepada pemilik kendaraan tersebut untuk tidak membiarkan kendaraannya terparkir diluar dan segera mamasukkannya ke dalam rumah" Imbuh Wijaya


Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan Bahwa patroli rutin Unit 822 Polsek Mayangan terus diintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas aman Kondusif serta mengawasi masyarakat tertib protokol kesehatan. 


“Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif patroli Polsek Mayangan siang dan malam melaksanakan antisipasi 3C dan kerumunan warga masyarakat di tempat-tempat tertentu”, Ungkap Kapolsek Hermawan. 


Pelaksanaan tugas patroli antisipasi kejahatan dan kriminalitas saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan menyesuaikan dengan situasi yang masih dalam status pandemi, harapannya dengan patroli Polsek Mayangan antisipasi kriminalitas dan protokol kesehatan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi juga angka terkonfirmasi Covid-19 dapat menurun.

No comments