Header Ads

Melalui Ramadhan Kamtibmas, Kapolsek Wonomerto Berikan Himbauan Kepada Warga



Wonomerto - Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban masyarakat yang menjadi prioritas tugas anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota disampaikan kepada warga masyarakat Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo di berbagai kesempatan, tak terkecuali melalui Ramadhan Kamtibmas, Selasa (19/04/2022)


Seperti yang dilakukan Kapolsek Wonomerto dan anggota menggelar pertemuan di Balai Desa Pohsangit Ngisor dengan tema Ramadhan Kamtibmas dengan dihadiri Camat Wonomerto, Kepala Desa Pohsangit Ngisor, Perangkat Desa, dan Warga sekita.


Dalam kesempatan itu Kapolsek memberikan himbauan bahwa pada saat bulan Ramadhan dan Lebaran tingkat konsumtif masyarakat akan meningkat sehingga masyarakat akan berupaya untuk mencukupi kebutuhan nya. Dengan adanya euforia tersebut maka tingkat kejahatan pun akan meningkat.


"Dengan budaya yang ada di masyarakat kita, masyarakat umumnya ingin merayakan Lebaran dengan cara yang wah dengan peningkatan konsumsi drastis dibanding bulan lainnya. Masyarakat ingin memakai baju baru, memberi THR pegawai, mudik ke kampung halaman dengan ekspektasi yang tinggi yang kadang mengabaikan kemampuan diri yang dimiliki untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Nah faktor tersebut lah yang menimbulkan niat untuk melakukan suatu tindak pidana." kata Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.


Semoga masyarakat senantiasa waspada dan tidak lupa menggembok rumah pada saat melaksanakan tarawih. Semoga situasi wilayah Polsek Wonomerto tetap aman dan masyarakat tetap bisa menunaikan ibadah Ramadhan dengan khusyuk dan tenang.

No comments