Header Ads

Kawal Penyaluran BPNT Anggota Polsek Wonomerto Lakukan Pengamanan



Wonomerto - Kapolres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K, melalui Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aipda Adin Triyantoro melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran BPNT dan Subsidi Minyak Goreng di Pendopo kantor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/04/2022).


Aipda Adin Triyantoro mengatakan, kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa uang dan Subsidi Minyak Goreng dari pemerintah Bulan April tahun 2022 dilakukan secara tunai oleh Kantor Pos, serta diberikan kepada 4 desa yaitu Desa Kedungsupit, Jrebeng, Patalan, dan Kareng Kidul dengan jumlah keseluruhan 1.026 KPM dengan rincian Rp. 200.000 untuk subsidi BPNT bulan Mei dan Rp. 300.000 untuk Subsidi minyak goreng bulan April, Mei dan Juni.


Dalam kegiatan tersebut, Aipda Adin Triyantoro tidak lupa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat penyaluran bantuan berlangsung, agar tertib jangan sampai gaduh.


“Diharapkan agar masyarakat penerima BPNT dan Subsidi Minyak Goreng menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan atau antrian masing masing dan membawa persyaratan yang diperlukan, demi kelancaran kegiatan ini,” ujar Kanit Binmas Polsek Wonomerto.


Ditemui ditempat lain, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, mengatakan “Dengan adanya pihak Kepolisian untuk pengawasan dan monitoring penyaluran BPNT dan Subsidi Minyak Goreng adalah bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat”,kata Kapolsek.


“Serta untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.

No comments