Header Ads

Kapolsek Wonoasih Kenalkan Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dan Rumah RJ Bhabin




Polsek Wonoasih - Dalam rangka mengenalkan  dan sosialisasi Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dan Rumah Restorative Justice (RJ) Bhabin Kapolsek Wonoasih  Kompol Sumarjo S.Pd , MM melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat Jrebeng Kidul. Jumat ( 22/04/2022 ) jam 20.00 Wib.


Bertempat di pendopo Kantor kelurahan Jrebeng Kidul kecamatan Wonoasih kota Probolinggo Kapolsek Wonoasih yang juga didampingi Kabag ren Polres Probolinggo Kota Kompol Eko melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Kamtibmas Kapolres probolinggo kota.


Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk bersilaturahmi dan mengenal secara langsung dan bertatap muka dengan warga jrebeng kidul. Agar warga mengenal Kapolsek wonoasih yang terbilang masih baru menjabat sekitar 3 bulanan serta untuk mengetahui tentang adanya Rumah RJ Bhabin serta aplikasi Prabu presisi mangga manis yang sudah di launchingkan oleh Kapolres Probolinggo Kota Bulan kemarin.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa setiap permasalahan yang terjadi didalam warga sebelum masuk ke ranah hukum pidana bisa diselesaikan secara kekeluargaan untuk mencari solusi penyelesaiannya melalui konsep dari Rumah RJ Bhabin tersebut yang di dalamnya terdapat lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta melibatkan tokoh masyarakat maupun agama , ketau Rt dan Rw serta keluarga kedua pihak yang berselisih dengan penyelesaian musyawarah mufakat.


Dijelaskan pula Bahwa permasalahan yang dapat diselesaikan melalui Rumah RJ yaitu khususnya permasalahan sosial untuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat namun jika permasalahan kriminal tetap akan kita tegakkan dan penindakan sesuai hukum yang berlaku.


"Tapi tidak semua permasalahan bisa di Rumah RJ Bhabin , seperti pencurian ranmor, pembunuhan, penganiayaan berat, narkoba dan lain lain" Tambah Kapolsek.


Dalam kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi kepada warga Bahwa Polres Probolinggo Kota sudah melaunching aplikasi Mangga Manis Prabu Presisi, dengan adanya aplikasi tsb agar masyarakat dengan cepat mendapat pelayanan kepolisian, melalui aplikasi tersebut masyarakat tinggal tombol jika didapati informasi kamtibmas maka laporan warga dapat dimonitor oleh petugas Polres Prob Kota / posko coment center dan segera ditindak lanjuti. 


Aplikasi tersebut diluncurkan bertujuan guna mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dengan Polisi untuk memberikan informasi Kamtibmas, sehingga aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.


Saat ditemui selesai kegiatan Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan Bahwa dalam kegiatan tersebut selain dalam rangka menyerap aspirasi warga masyarakat Kelurahan jrebeng kidul terkait situasi kamtibmas, Kapolsek juga mengajak warga untuk melakukan vaksin melalui program 1 juta vaksin selama 3 hari mulai tanggal 21,22 dan 23 April 2022 dengan tim vasinator dari Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota." Jelas Kapolsek Wonoasih


Lalu Dengan adanya Rumah Restorative Justice Bhabin Kelurahan Jrebeng Kidul  Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo diharapkan mampu memberikan penyelesaian permasalahan yang ada ditengah masyarakat oleh 3 pilar kelurahan" tutup Kapolsek Wonoasih.

No comments