Header Ads

Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kademangan Laksanakan Patroli



Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di malam minggu, Personel Polsek Kademangan polres Probolinggo kota melaksanakan patroli atau kryd ( kegiatan rutin yang ditingkatkan ) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan memberikan Imbauan, Sabtu (09/04/2022) malam.


Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan patroli sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan di halaman Mapolsek Kademangan

 Dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Kademangan Iptu Imam Syafii dan diikuti beberapa personil Polsek yang sedang melaksanakan siaga malam Minggu.


Selanjutnya pelaksanakan kegiatan patroli dalam kecamatan Kademangan pada titik-titik kerawanan yang kerap dijadikan anak muda melakukan balapan liar dan tempat keramaian sekaligus memberikan imbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan utamanya memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah.


 

Kegiatan tersebut, dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan dan balapan liar yang sering terjadi tiap malam minggu dari kalangan anak remaja.

Guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sekaligus antisipasi Curat, Curas dan Curanmor.


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengharapkan agar personil yang melaksanakan tugas patroli harkamtibmas sekaligus antisipasi balapan liar agar mengutamakan keselamatan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

"Dalam tugas ditingkatkan dan laksanakan sesuai dengan SOP dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap kapolsek


Kegiatan dengan harapan kondisi yang ada di Kecamatan Kademangan berjalan aman dan kondusif dengan tidak meninggalkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari anggota yang selalu ada dalam bertugas demi terwujudnya situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota.

No comments