Header Ads

Ciptakan Situasi Aman Saat Siang Hari, Kanit Samapta Polsek Wonomerto Laksanakan Patroli Siang

 



Wonomerto - Kegiatan yang di lakukan oleh Kanit Samapta Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim Aipda Adi Waluyo melaksanakan Patroli pada Siang hari di wilayah Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto untuk menciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (11/04/2022).


Kegiatan patroli Siang Hari tersebut adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan di tempat – tempat rawan gangguan kamtibmas di antaranya tempat pemukiman penduduk.


Saat melaksanakan patroli rutin pada Siang hari Aipda Adi Waluyo Sebagai Kanit Samapta selalu melakukan dialogis bertemu dengan bapak iwan dan menyampaikan imbauan – imbauan kamtibmas kepada salah satu masyarakat yang ditemuinya.


Dan juga tidak lupa berpesan kepada warga untuk selalu waspada walapun siang hari yang masih banyak orang melintas tidak menutup kemungkinan bahwa bisa jadi tindak pidana pencurian pada saat siang hari maka dari itu harus selalu waspada dalam mengantisipasi tindak kejahatan.


“Dengan kegiatan seringnya kepolisian melaksanakan patroli, dapat mengurangi pelaku tindak pidana atau tindak kejahatan, dan juga dengan patroli dialogis ini dapat mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kecamatan Wonomerto,” ucap Adi.


Kanit Samapta mengatakan tugas patroli sudah tugas pokok dari satuan sat samapta guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah wilkum polsek Wonomerto.”  tutur Aipda Adi Waluyo.

No comments