Header Ads

Cek Stok BBM Jenis Solar Kapolsek Sumberasih Pimpin giat Patroli SPBU




Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota IPTU Agus Santoso    Memimpin Langsung pelaksanaan giat patroli SPBU 54.672.14 Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Cek Ketersediaan BBM Jenis Solar, dan antisipasi antrian panjang serta Antisipasi 3C. Selasa (05/04/2022)


Pengecekan langsung stok BBM jenis solar di SPBU 54.672.14 Desa Banjarsari. Kapolsek Sumberasih Terjun bersama anggotanya untuk melakukan patroli wilayah dengan sasaran semua SPBU di wilayah Kabupaten Sumberasih cek stok BBM dan Antisipasi antrian panjang.


“Hasil dari pengecekan kami, bahwasannya kondisi solar saat ini adalah kebijakannya sesuai kuota. Dalam seminggu bisa 5 hingga 6 kali pengiriman, untuk sekali pengiriman 8.000 liter, dan ternyata itu cepat habis,” ujar Kapolsek Sumberasih.


IPTU Agus Santoso mensinyalir, kelangkaan solar tersebut karena PPKM sudah dilonggarkan levelnya dan aktivitas masyarakat semakin meningkat apalagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan sehingga untuk kebutuhan solar juga meningkat.


Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota akan terus memantau baik kondisi aktivitas masyarakat dan stok solar di SPBU.


“Namun kita tetap lakukan pemantauan apabila nanti datang pengisian, kita akan tempatkan petugas-petugas kita di SPBU-SPBU untuk mengantisipasi jangan ada masyarakat yang panic buying atau ketakutan kehabisan. Kemudian pembelian yang melebihi kapasitas yang diizinkan, serta untuk mengantispasi adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan,” lanjutnya.


Kapolsek Sumberasih menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas kepada oknum-oknum yang melakukan penimbunan solar. “Jadi kalau di wilayah kita memang ada oknum yang melakukan penimbunan, maka kita akan melakukan penindakan,” lanjutnya.


Pengawas SPBU 54.672.14 Desa Banjarsari, membenarkan bahwa kebijakan pengiriman solar saat ini berdasarkan kuota. “Jadi pengiriman dari pertamina itu sesuai kuota, yang mana tidak boleh melebihi batas yang ditentukan,” ujarnya.

No comments