Header Ads

Antisipasi Curwan Patroli Polsek Wonoasih Sambang Warga dan Berikan Himbauan Kamtibmas




Polsek Wonoasih - Untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak diwilayah hukum polsek wonoasih  personil patroli polsek wonoasih polres probolinggo kota sambang dan patroli dialogis kepada peternak diwilayah kelurahan jrebeng lor kecamatan kedopok kota probolinggo untuk memberikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak, Selasa (05/04/2022).


Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak petugas patroli polsek wonoaaih polres probolinggo kota  Bripka Malik Alawi bersama Bripda Fadilah melaksanakan sambang dialogis dengan peternak sapi di wilayah  Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. 


Dalam kesempatan ini Bripka Malik menyampaikan himbauan Kamtibmas agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang khususnya di malam hari untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.


"Kami menghimbau kepada para peternak sapi maupun kambing yang berada di wilayah Kelurahan jrebeng lor agar dalam memelihara hewan ternak selalu memperhatikan sistem keamanan yang memadai dalam membuat kandang tempat ternak agar terhindar dan mencegah terjadinya aksi kejahatan para pelaku pencurian hewan ternak yang memanfaatkan kelengahan warga pemilik usaha peternakan di tengah pemukiman" pungkas Bripka Malik


Lebih lanjut Bripka Malik juga berpesan kepada pemilik ternak sapi selain agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi agar tidak menyebabkan bau yang dapat mengganggu masyarakat disekitarnya juga tetap menjalankan protokol kesehatan selama berlangsungnya pandemi covid 19 saat ini.


Kapolsek Wonoasih Kompol  Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa patroli dialogis polsek wonoasih menyasar ke rumah rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.


“Petugas akan sambangi warga yang memelihara hewan ternak baik kambing ataupun sapi, kita himbau agar waspada terhadap pencurian hewan ternak,” ucap Kapolsek Wonoasih.


Kapolsek juga menambahkan agar warga masyarakat tetap selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan pencurian hewan yang akan selalu beraksi di tengah malam dengan memanfaatkan kelengahan warga pemilik sapi yang sedang tidur maupun tidak ada di rumah.


" Tetap waspada dan selalu berhati hati ketika memiliki hewan ternak jangan lengah dan apabila terjadi kejahatan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat" himbau kapolsek.

No comments