Header Ads

Cegah Kriminal Patroli Polsek Wonoasih Pantau Situasi Di SPBU



Polsek wonoasih - Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Kepolisian Sektor Wonoasih Polres Probolinggo Kota Polda Jatim melaksanakan patroli disejumlah pom bensin atau SPBU yang ada di wilayah hukum polsek Wonoasih guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah aksi kriminalitas. Minggu (24/04/2022).


Kegiatan patroli di SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek wonoasih tersebut langsung di pimpin oleh Kanit Patroli Polsek Wonoasih Ipda Sutopo. Dalam Patrolinya Ipda Sutopo memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada karyawan SPBU dan warga yang mengisi BBM agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan setiap saat kerena pelaku kejahatan sedang mengintai mencari kesempatan dan kelengahan kita.


“Kami berikan himbauan agar selalu berhati-hati dalam pengisian BBM, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain juga waspada pelaku kejahatan juga hati hati terhadap peredaran uang palsu” tutur Kanit Patroli.


Tidak lupa dalam kesempatan itu Ipda Sutopo juga menghimbau kepada para sopir truk untuk antri yang rapi sehingga tidak menggangu jalan umum,selain SPBU petugas juga melakukan patroli dikawasan Bank dan pasar.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM  mengatakan, “Bahwa patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Wonoasih di SPBU, pertokoan, Bank dan pasar guna memberikan rasa aman dan menjamin ketertiban dengan meminimalisir timbulnya gangguan Kamtibmas yang terjadi pada saat warga masyarakat melaksanakan aktivitas, ucapnya.


Dalam patroli tersebut petugas Polsek Wonoasih juga menyarankan petugas SPBU agar memasang CCTV dan tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di SPBU, terutama pada hari libur dan malam hari dan diharap selalu kordinasi dengan Polisi terdekat jika melihat potensi gangguan Kamtibmas agar bisa segera ditanggulangi.

No comments