Header Ads

Buabinkamtibmas Pantau Kegaiatan Vaksinasi Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Vaksinasi



 

Polsek Wonoasih – Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Fauzan pantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh TIM Vaksinator dari  Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota bertempat di kantor Kelurahan  Jrebeng Kidul  kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo kemarin siang, Kamis (14/04/2022).

 

Giat vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan kekebalan tubuh guna mencegah virus covid-19 serta percepatan penanganan wabah virus Covid 19 di wilayah Kota Probolinggo.


Selama kegiatan berlangsung, Bripka Fauzan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jrebeng Kidul Polsek Wonoasih Kota Polres Probolinggo Kota memberikan himbauan 5M kepada para peserta vaksin untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin,” ujar Bripka Fauzan 

 

Bripka Fauzan menambahkan  pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi warga Masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. 


" Kegiatan vaksinasi dilaksanakan untuk masyarakat umum  dosis ke 1,  2 dan booster, adapun jenis vaksin yang  dipergunakan adalah jenis vaksin moderna dan sinovac" imbuhnya.


Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa Pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senatiasa tanpa rasa jemu dan tetap semangat dalam memberikan Himbauan Prokes dan 5M kepada peserta Vaksinasi dan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi masyarakat.

 

Kapolsek juga menambahkan bahwa pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi selanjutnya, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif,” ucap kapolsek.

No comments