Header Ads

𝐏𝐚𝐭𝐫𝐨𝐥𝐢 𝐃𝐢𝐚𝐥𝐨𝐠𝐢𝐬 𝐏𝐨𝐥𝐬𝐞𝐤 𝐌𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐇𝐢𝐦𝐛𝐚𝐮 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐰𝐚𝐬𝐩𝐚𝐝𝐚𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐭𝐮𝐡𝐢 𝐏𝐫𝐨𝐭𝐨𝐤𝐨𝐥 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭𝐚𝐧

 



Mayangan - Dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota lakukan patroli dialogis dengan masyarakat atau waker perumahan di Perum Arum Permai Jl. Basuki Rahmad Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pada Senin (4/4/2022) malam. 


Patroli rutin ini dilakukan untuk memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat yang tinggal di perumahan. Petugas patroli berpesan kepada penjaga malam atau waker perumahan agar selalu waspada dan tingkatkan patroli disekitaran perumahan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu disiplin protokol kesehatan. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan tugas Bripka Hendra Saputro menjelaskan kepada Tribrata News tentang kegiatan tersebut. “Patroli yang dilakukan di perumahan-perumahan merupakan upaya Kepolisian untuk mencegah gangguan Kamtibmas, agar terciptanya situasi yang aman kondusif dan nyaman bagi warga perumahan akan kehadiran kami,” Jelas Hendra.


Selama virus Covid-19 ini masih ada diharapkan warga masyarakat mampu menjaga kesehatan diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan dan saat ini sedang terjadi kenaikan angka positif kasus konfirmasi Covid-19 varian omicron untuk wilayah Kota Probolinggo. 


Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan "Patroli ini memang agenda rutin unit patroli 822 Polsek Mayangan dan terus diintensifkan utamanya pada malam hari guna menjaga situasi Kamtibmas aman Kondusif serta mengawasi masyarakat tertib protokol kesehatan" terang Kapolsek Hermawan. 


Kapolsek juga menambahkan bahwa apabila saat dalam berpatroli menjumpai masyarakat atau muda-mudi yang masih nongkrong atau berkerumun hingga larut malam, maka dari personil patroli Polsek Mayangan menghimbau agar masyarakat tersebut segera kembali pulang dan tidak membuat kemungkinan terjadinya klaster-klaster baru akibat kerumunan, Imbuhnya


Pelaksanaan tugas patroli antisipasi kriminalitas saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan menyesuaikan dengan situasi yang masih dalam status pandemi, harapannya dengan patroli Polsek Mayangan antisipasi kriminalitas dan protokol kesehatan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi juga angka terkonfirmasi Covid-19 bisa menurun.

No comments