Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Ajak Warga Masyarakat Binaan Untuk Ikut Vaksin



Polsek Wonoasih -  Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan Program Vaksinasi , Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Joni Suseno memberikan edukasi tentang Vaksin COVID-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang di laksanakan bertempat di rumah salah satu warga di Jalan Mahakam Blok Karang Sambi Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo , Kamis (31/03/2022) pukul 08.00 Wib.


Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan kekebalan tubuh guna mencegah virus  covid-19 serta percepatan penanganan wabah virus covid 19 dalam menekan angka aktif penularan virus covid 19 di wilayah polsek wonoasih.


Dalam kegiatan pengamanan vaksinasi tersebut Bripka Joni mengatakan bahwa selama kegiatan vaksinasi berlangsung para peserta tetap patuhi  dan menerapkan protokol kesehatan, ucapnya.


Sebelum Mendapatkan vaksinasi para peserta tetap melalui beberapa rangkaian kegiatan Vaksinasi dari  Pendaftaran Peserta, Pemeriksaan Kesehatan/Skrining,Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan/ Observasi, dan Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.


Dalam kesempatan tersebut Bripka Joni sebagai bhabinkamtibmas menyampaikan pesan- pesan kamtibmas dan mengajak warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker menjaga jarak mencuci tangan di air yang mengalir, menjauhi krumunan dan membatasi mobilitas.


Tidak lupa Bripka Joni mengajak warga binaanya untuk yang belum melaksanakan vaksin agar secepatnya mendatangi tempat vaksin yang di laksanakan oleh Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota yang Setiap hari senin dan juga hari Kamis keliling wilayah hukum polsek wonoasih untuk memberikan suntikan vaksin covid-19 kepada warga masyarakat.


Bripka Joni juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga untuk divaksin, karena dengan vaksin sebagai langkah antisipasi dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan atau daya tahan tubuh untuk mengurangi resiko apabila terjangkit Covid-19, ujarnya.


"Hari ini telah dilaksanakan vaksin terhadap 28 orang  dosis 1 dan dosis 2, adapun jenis vaksin yang  dipergunakan adalah jenis vaksin moderna dan sinovac" imbuhnya.


Ditemui di mapolsek wonoasih Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan

pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polsek wonoasih sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif.


“Kegiatan sosialisasi dan himbauan, serta monitoring terus dilakukan oleh personil polsek wonoasih termasuk Bhabinkamtibmas dalam mengajak warganya untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun dan selalu sehat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Pungkasnya.

No comments