Header Ads

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegaiatan Dialogis Dengan Warga Di Wilayah Binaannya

 



Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan dialogis  dengan warga di wilayah binaannya. Minggu ( 17/04/2022 )


Adalah Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Bripka Sanggra yang menyambangi warganya saat berpatroli di jl. Galunggung kelurahan triwung kidul guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait himbauan tertib berlalu lintas.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri  dalam hal menggunakan kendaraan bermotor seperti pelopor tertib berlalu lintas terhadap lingkungan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI dengan kelengkapan suratW nya diwaktu mengendarai  maupun selalu mematuhi rambu – rambu lalu-lintas dijalan raya.


Hal tersebut tentunya bukan untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara sendiri. Jika warga masyarakat sudah tertib berlalu lintas maka dapat menjadi contoh  warga lain pun juga akan mengikutinya.


Mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkap Babinkamtibmas


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas di wilayahnya diharapkan mampu menjadi contoh dalam mengedukasi hal hal untuk kebaikan, sehingga apabila masyarakat baik, lingkungan pun nyaman dan tertib,sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif pula," ungkap kapolsek Kademangan

No comments