Header Ads

Tingkatakan Patroli Malam Hari Di Wilayah Hukum Polsek Wonoasih Untuk Cegah Tindak Pelaku Kejahatan




Polsek Wonoasih -  Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari anggota Patroli Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur menggelar Patroli Blue Light pada hari Selasa, (22/03/2022) malam hingga dini hari .


Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif,  anggota patroli Polsek Wonoasih melaksanakan patroli di wilayah perumahan dan pemukiman penduduk secara kontinyu guna antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. 


"Kami melakukan patroli di lokasi pemukiman dan perumahan wilayah hukum Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota untuk cegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya" Ucap Kaspkt Aiptu Teguh.


Selanjutnya dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut anggota Patroli juga tidak menyia-nyiakan waktunya untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap gangguan Kamtibmas guna memastikan situasi diwilayah hukumnya benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif.


Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM menuturkan bahwa “Dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat beraktifitas khususnya pada malam hari, harapan kami masyarakat bisa merasa aman dan nyaman”, tutur Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo.


Kemudian menyikapi akan datangnya bulan puasa, Kapolsek Wonoasih juga mengajak masyarakat untuk tidak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan diri menerapkan 5 M seperti Memakai masker ketika di luar rumah, sering sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir , menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

No comments