Header Ads

Segala Upaya Dalam Menciptakan Situasi Yang Aman dan Kondusif

 


Segala upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dilakukan Anggota piket jaga Polsek Sumberasih, salah satunya dengan rutin melaksanakan Blue Light di wilayah hukum Sumberasih kabuapaten Probolinggo yang mana Kegiatan ini difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital. Selasa (22/03/2022)


Terlihat berada di Jalan raya Traffic light / Simpang Empat Lawean kegiatan patroli Blue Light tersebut dipimpin oleh Aiptu Datok Purwantoro selaku Ka SPKT A Polsek Sumberasih beserta dengan anggota. Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari. 


"Dengan kegiatan Blue Light, masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman. Dan merasa aman saat berkendaraa meskipun di tempat-tempat sepi. Dan hal ini juga langkah awal pencegahan akan halnya tindak krikinalitas,". Ujar Aiptu Datok.


"Dan selain itu pengaturan lalu lintas dan dalogis kepada masyarakat mengingat cuaca sudah memasuki musim hujan di mana jalan mudah licin dan masa pandemi belum berakhir protokol kesehatan harus terus di perhatikan." Pungkasnya 


Sementara itu, Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso menambahkan bahwa Kegiatan patroli atau blue light khususnya di malam hari akan menyusuri jalan-jalan yang dianggap rawan akan halnya kriminalitas uatamnya tindak 3C (Curat,Curas dan Curanmor) utamanya obyek-obyek vital. 


"Dengan kegiatan blue light ini di harapkan tindak kriminalitas utamanya 3C bisa di cegah dan bisa memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu para anggota juga berpatroli ke jalan-jalan desa untuk memantau situasi dan kondisi serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang di jumpai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang mana sekarang ini penyebaran virus covid-19 mulai meningkat kembali." Ucap Kapolsek Sumberasih.

No comments