Header Ads

Polsek Wonoasih Patroli SPBU Antisipasi Antrian Panjang dan Kelangkaan BBM

  



Polsek Wonoasih – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Wonoasih memberikan himbauan kepada Petugas SPBU diwilayah Hukum Polsek Wonoasih tentang kamtibmas di wilayahnya. Polsek Wonoasih melaksanakan patroli siang hari di beberapa objek vital yang rawan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wonoasih. Rabu (23/03/2022).

Petugas patroli Aipda Hariyanto pada saat berpatroli di SPBU Sumber wetan Kota Probolinggo serta memantau situasi keamanan pada kawasan SPBU dan melakukan dialogis dengan karyawan SPBU maupun kepada masyarakat yang melakukan pengisian BBM untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas antisipasi pelaku tindak pidana seperti Curat, curas, maupun Curanmor serta mengajak untuk mendukung program pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Kota Probolinggo.

"Kegiatan patroli ini selain untuk memantau situasi keamanan juga melakukan pengecekan persediaan pasokan BBM" Ujar Aipda Hariyanto

“Saya juga menghimbau petugas SPBU agar melarang warga yang merokok, bermain HP dan mematikan mesin kendaraan pada saat mengisi BBM serta melarang apabila ada warga yang membeli dalam jirigen/drum yang dapat membahayakan" imbuhnya.

Kapolsek Mayangan Kompol Sumarjo S.Pd , MM menerangkan bahwa pelaksanaan patroli selain untuk mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas di waktu siang dan malam hari juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan.

“kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya tindak pidana pencurian Curat, Curas dan Curanmor. Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya serta mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. ” pungkas Kapolsek.

Selain untuk menjaga kondusifitas terhadap situasi yang sedang berkembang, kegiatan patroli juga dimanfaatkan untuk mengecek kesiapan stok bahan bakar di SPBU sekaligus juga mengantisipasi  antrian panjang dari para stockist BBM dari luar kota yang membawa beberapa drum.  

“Kami tidak ingin mengulangi kejadian kelangkaan stok BBM di SPBU. Jangan sampai terjadi antrean karena para pengguna jalan harus menunggu truk pembawa BBM sehingga arus lalu lintas menjadi terganggu.” Ucap Kapolsek Wonoasih.

Tidak hanya memberikan himbauan kamtibmas dan mengecek kesiapan stok BBM, Patroli Polsek wonoasih juga menghimbau kepada para petugas SPBU untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan tetap melaporkan semua gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitaran SPBU kepada pihak Kepolisian.

No comments