Header Ads

Polsek Wonoasih Pantau dan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal



Polsek Wonoasih -  Personel Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di halaman salah satu rumah warga di Jalan Sunan Bonang Kelurahan Jrebeng Wetan Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Senin (07/03/2022) pagi hari.


Kegiatan vaksinasi dengan tim vaksinator dari Klinik Prarama Polres Probolinggo Kota tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1, 2, maupun 3 (booster).


Ps.Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Syaiful Bahri mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek wonoasih dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.


Lanjut Aipda Syaiful menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.


“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” Tutupnya.


Dilain tempat Kaposek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM Mengatakan bahwa yang dilakukan anggotanya dalam Kegiatan ini di lakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19.“ucapnya


Dengan terus berkordinasi dan menjalin Komunikasi dengan unsur pemerintahan kelurahan dan Koramil dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat terlait Penerapan Protokol Kesehatan dan vaksinasi serta Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di masa pandemi, Kami akan terus menghimbau dan berharap kesadaran Masyarakat untuk ikuti anjuran Pemerintah.

No comments