Header Ads

Petugas Patroli Polsek Wonoasih Sambang Rumah Isoter Dan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Petugas

 


Polsek Wonoasih -  Guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum polsek wonoasih Pada malam ini personil  Polsek wonoasih melaksanakan patroli yang dipimpin oleh Kanit samapta Polsek wonoasih Aiptu Sutopo sambangi Posko rumah sehat sebagai tempat isolasi terpadu warga yang terpapar Covid 19 bergejala ringan bertempat di Rumah Sehat Asy-Syifa SMP negeri 6 Kota Probolinggo Jalan Kedondong Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Jum'at [11/02/2022] pukul 22.00 Wib.


Kegiatan tersebut guna untuk memberi semangat dan motivasi kepada pasien yang di isolasi di rumah sehat sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19 diwilayah Kota Probolinggo, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo menjadikan Sekolah SMP Negeri VI Kota Probolinggo sebagai tempat penampungan untuk isolasi terpadu bagi pasien Covid-19 bergejala ringan.


Patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Wonoasih Aiptu Sutopo mengatakan , pada malam ini personil polsek wonoasih, melaksanakan patroli wilayah serta sambangi tempat isoter bagi pasien Covid-19 itu disebut sebagai “Rumah Sehat” untuk menampung masyarakat yang melakukan Isolasi di wilayah Kota Probolinggo.


Tujuan dilaksanakannya patroli sambang dan pengecekan di rumah sehat ini guna memantau perkembangan kondisi warga masyarakat yang menjalanini isolasi dan perawatan di rumah sehat tersebut akibat terpapar covid-19.


"Selain memantau perkembangan warga, juga melakukan pengecekan barang-barang inventaris yang harus tersedia,” Imbuh Aiptu Sutopo.


Ditemui di mako Polsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa untuk pengamanan pihaknya lakukan patroli dan pemantauan serta monitoring 1 X 24 jam bersama dengan Koramil, dinas kesehatan dan unsur pemerintah kota probolinggo.


“Kita buat masyarakat senyaman mungkin dan nutrisi kebutuhan tubuh kita cukupi sehingga diharapkan imunnya cepat meningkat dan pulih kembali,” ujar Kapolsek wonoasih. 


Petugas juga himbau  petugas rumah sehat agar patuhi protokol kesehatan dengan 5M guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19, “himbaunya.


Kapolsek juga menambahkan bahwa, rumah sehat untuk isolasi pasien Covid-19 tersebut disediakan bagi warga yang dinyatakan wajib melakukan isolasi. Kriteria pasien Covid-19 yang akan ditempatkan di Rumah Sehat untuk isolasi , antara lain pasien dengan gejala ringan dan pasien tanpa gejala yang sesuai hasil swap antigen dan wesier. 


Adapun pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpadu di Rumah Sehat, mendapatkan pengawasan langsung dari petugas kesehatan, untuk mengurangi risiko kematian serta meningkatkan kesembuhan dari Covid-19”, Tutupnya.

No comments