Header Ads

Patroli Saat Hujan Deras, Personil Polsek Wonomerto Temukan Ini di Desa Sumberkare



Wonomerto - Kamis Malam (03/03/2022) wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya terpantau cuaca sedang mendung dan tidak lama kemudian terjadi hujan cukup deras.


Cuaca hujan tidak menciutkan petugas Patroli Polsek Wonomerto untuk melakukan kegiatan patroli pantau wilayah.


Saat terjadi hujan petugas bergegas menghidupkan mobil patroli strada (backbone) untuk melakukan patroli antisipasi cuaca buruk yang bisa mengakibatkan bencana alam misalkan bencana banjir atau angin kencang yang bisa menyebabkan pohon tumbang di jalur desa wilayah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.


Saat menyusuri Jalur desa Kecamatan Wonomerto petugas tidak menemukan adanya genangan air / banjir ataupun pohon tumbang pasca turun hujan.


Untuk di Jalan Raya Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto ada tiang listrik yang roboh dikarenakan adanya angin kencang dan jalan tidak bisa dilewati sementara, namun hasil pantauan petugas arus lalu lintas tetap terpantau lancar khusus pengendara sepeda motor.


Seketika itu selagi Petugas PLN membenahi tiang listrik yang roboh, Petugas yang terdiri dari Ka SPKT Aipda Riangga Diwi dan anggota lainnya melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelań∑aan akibat tiang listrik yang roboh ke jalan raya.


Aipda Riangga juga menghimbau kepada masyarakat untuk berteduh saat cuaca hujan, berhati-hati saat berkendara di jalan yang tergenang air, agar masyarakat mengurangi kecepatan kendaraan karena jalan licin serta waspada pohon tumbang saat cuaca buruk.


“Kami melaksanakan Patroli dalam rangka antisipasi bencana alam seperti banjir serta pohon tumbang dan sebagainya yang dapat membahayakan masyarakat” ucap Aipda Riangga Diwi selaku Ka SPKT Polsek Wonomerto.


Sementara itu Kapolsek Wonomerto menyampaikan bahwa seluruh anggota Polsek Wonomerto dalam melaksanakan tugas telah berkomitmen untuk selalu berpikir, berkata dan berbuat yang terbaik.

No comments