Header Ads

Patroli Pemukiman Polsek Wonomerto Antisipasi Kriminalitas Di Pemukiman Penduduk



Wonomerto - Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli di pemukiman penduduk dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh pemiliknya.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Yanu Ardi. Dengan menggunakan mobil patroli Back Bone 822 anggota melaksanakan patroli kewilayahan untuk memantau keamanan rumah kosong. Salah satunya rumah warga di Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto. Minggu (20/03/2022) malam.


“Patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di rumah kosong yang ditinggal bepergian oleh penghuninya” kata Aipda Yanu Ardi.


Lebih lanjut Aipda Yanu menjelaskan dengan melaksakanan patroli di rumah kosong kita mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian, bencana kebakaran dan gangguan kamtibmas lainnya.


Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bana melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bqmbang Hartono, menjelaskan pelaksanaan patroli blue light adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonomerto setiap hari khususya pada malam hari.


Salah satunya adalah patoli dengan sasaran rumah kosong. Oleh karenanya kita melaksanakan patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


“Kita memberikan rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang bepergian” tutur Kapolsek Wonomerto.

No comments