Header Ads

Cegah Pelaku Kriminalitas Patroli Polsek Wonoasih Sabar Area SPBU



Polsek wonoasih - Guna antisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengisian bahan bakar umum anggota patroli 822 Polsek Wonoasih melaksanakan patroli ke obyek vital SPBU. Minggu (20/03/2022) Malam hari.


Kegiatan Patroli merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek Wonoasih baik obyek vital maupun tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Wonoasih.


Patroli obyek vital ke SPBU yang dilaksanakan anggota patroli Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota juga guna memastikan ketersediaan stok BBM dan tidak ada antrian panjang saat pengisian BBM serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengisian bahan bakar.


Aipda Hariyanto menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas dan warga yang tengah mengisi BBM untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun atau handzanitazier,memakai masker ketika keluar rumah,membatasi mobilitas serta jaga jarak aman 2 meter untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid 19.


"Sasaran patroli tidak hanya patroli obyek vital saja, tetapi SPBU juga menjadi salah satu tempat yang dipatroli oleh personil Polsek Wonoasih" Ujar Aipda Hariyanto.


Hariyanto juga menghimbau Kepada Karyawan SPBU untuk selalu cek dengan teliti dan waspada terhadap peredaran uang palsu serta apabila ada barang atau orang yang mencurigakan segera menghubungi Kepolisian guna segera di tindak lanjuti”,pungkas Aipda Hariyanto.


Ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya tindak pidana pencurian Curat, Curas dan Curanmor. 


Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya serta mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. 


" Diharapkan dengan kehadiran anggota polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mendisiplinkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19 " Tutur Kapolsek Wonoasih.

No comments