Header Ads

Kapolsek Wonomerto Dialogis Dengan Perangkat Desa, Sampaikan Pentingnya Jaga Kamtibmas

 


Wonomerto - Dalam rangka membina hubungan baik dan sinergitas antara petugas keamanan dan aparatur pemerintahan Desa Sepuhgembil, Kecamatan Wonomerto dengan menemui staf Desa Sepuhgembol Bpk. Satu di kediamannya, Minggu (20/03/2022).


Kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan berbagi informasi seputar kondisi Kamtibmas yang ada di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto. Hadir dalam kegiatan dialogis tersebut Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono di dampingi oleh Ka SPKT Aipda Riangga, Bhabinkamtibmas Bripka Rizky dan Anggota Reskrim Bripka Purwo.


Dalam kesempatan dialogis tersebut Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan kegiatan dialogis ini untuk menjalin keharmonisan diantara instansi lain, juga bertujuan menyerap segala aspirasi serta informasi dari perangkat desa Sepuhgembol utamanya terkait Kamtibmas diwilayah Desa Sepuhgembol.


Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar Kepala Desa beserta perangkatnya ikut membantu menggalakan kembali Pamswakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau Siskamling, karena dengan menggalakan kembali Siskamling guna mengantisipasi segala macam tindak kejahatan.


Lebih lanjut menambahkan kegiatan vaksinasi agar terus dilaksanakan termasuk menyempurnakan vaksin tahap tiga atau booster untuk mencegah penyebaran Covid 19.


Personil Polsek Wonomerto setiap hari melaksanakan kegiatan operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat yang lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.


Diharapkan Tiga Pilar Kamtibmas dapat bersinergi dalam melaksanakan operasi Yustisi diwilayah kecamatan Wonomerto untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Sementara itu perangkat Desa Sepuhgembol Bpk. Satu menyambut baik kehadiran personil Polsek Wonomerto di rumahnya untuk melaksanakan silaturahmi dan dialogis dengan mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas wilayah, kami siap membantu Kepolisian dan instansi terkait untuk mengingatkan warga tentang pentingnya keamanan dengan tidak menghadirkan massa dalam bentuk acara hiburan untuk mencegah penyebaran Covid 19” Ucapnya.


Pada kesempatan lain Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., M.S.I., melalui Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan dialogis Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum, dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan situasi Kamtibmas sekaligus untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat.” pungkas Iptu Bambang Hartono.

No comments