Header Ads

Kegiatan  Apel Pagi Merupakan Kegiatan Rutin Wajib Dilaksanakan Oleh Setiap Anggota Polri



 Kegiatan apel pagi merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Dalam suasana pandemi Covid-19 Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota tetap melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH, Selasa (15/03/2022) pukul 08.00 wib.


Kegiatan apel pagi diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan arahan Kapolsek Kademangan agar seluruh anggota selalu meningkatkan kedisplinan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan tugas selalu dalam perlindungan Tuhan.


Kapolsek Kademangan menjelaskan, "Kegiatan apel pagi sebagai sarana komunikasi langsung pimpinan kepada anggota dalam hal menyampaikan informasi baik yang bersifat perintah maupun himbauan, tetapi juga sebagai wadah untuk penilaian kedisplinan setiap anggota."


Adapun beberapa hal lagi menyikapi situasi saat ini yaitu kelangkaan minyak goreng, karena menurut data di pusat tidak ada pengurangan maupun keterlambatan stok minyak goreng, namun kenapa di daerah menjadi langka,diharapkan agar para Bhabinkamtibmas memonitor di wilayahnya masing masing agar jangan sampai di lingkungan terjadi penimbunan minyak goreng, segera laporkan pimpinan apabila ditemukan hal tersebut ," jelas Kapolsek.


Lebih lanjut dengan maraknya aksi kejahatan pencurian ,maka anggota harus lebih meningkatkan upaya preventif dengan patrolinya di perumahan dan pemukiman warga di jam rawan dan tempat tempat sepi yang di tengarai dapat menjadi aksi tindak kejahatan.


Dan terkahir Ditengah pandemi Covid-19, Polri dituntut untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sehingga wajib bagi kita semua untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makanan yang bergizi seimbang sehingga imunitas terjaga.” jelas Kompol Eko Hari Suprapto, SH

No comments