Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Tanamkan Jiwa Pancasila dan Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa




Polsek Wonoasih - Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta Pancasila bagi anak-anak sekolah di usia dini, bhabinkamtibmas polsek wonoasih bersama tiga pilar kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo melaksanakan sambang kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang bertempat di SD Negeri 1 Pakistaji Kota Probolinggo, Senin (14/03/2022).


Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Polsek Wonoasih Bripka Andrik Dwi P dan bersama dengan 3 pilar yaitu Lurah Pakistaji Bapak Zainul Khodin dan juga Babinsa Kelurahan Wonoasih Serda Gatot yang datang untuk memberikan wawasan kebangsaan untuk menanamkan jiwa pancasila kepada anak anak mulai usia dini.


Dalam kegiatan tersebut Bripka Andrik dan juga Lurah serta babinsa  memberikan materi kepada siswa-siswi Sd negeri 1 pakistaji tentang pemahaman wawasan kebangsaan, Pancasila serta selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.


“Materi yang kami bawakan kepada para siswa-siswi ini kami lakukan dengan tetap mempedomani prokes serta dengan penyampaian ringan dan mudah dipahami oleh adik-adik kita,” ucap Bripka Andrik.


Bripka Andrik mengatakan bahwa harapan kami ingin menjadikan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa yang mencintai bangsa dan Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila.


Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat kepada siswa-siswi di antaranya agar anak-anak menghormati/sopan santun terhadap Orang Tua/ Guru dan Teman sekolah, belajar yang rajin dan ibadah yang baik, hindari pergaulan yang negatif sehingga akan merugikan diri sendiri, dilarang untuk merokok, miras, ngelem sehingga akan merugikan diri sendiri, hindari perkelahian antar teman sekolah yang diawali saling mengejek.


Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pakistaji Kota Probolinggo Sdr. Rohmat Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan kedatangan bapak Bhabinkamtibmas , babinsa dan lurah pakistaji di sekolahnya, kami berharap untuk kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk generasi kita kedepannya.

No comments