Header Ads

Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Bertugas Melakukan Pembinaan Masyarakat Setiap Hari

 


Sebagai anggota bhabinkamtibmas adalah bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan

Dalam menjalankan tugasnya tersebut.


seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres probolinggo kota Bripka herly melakukan pembinaan terhadap para pemuda yang sedang berada di jl. Merapi kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo. Selasa ( 15/03/2022 )


Dalam Sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan  menyampaikan pesan agar para pemuda untuk menjauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba dan miras yang berdampak pada kenakalan remaja yang mengakibatkan perkelahian antar pemuda. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar para pemuda tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19).


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto , SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan  untuk mengedepankan fugsi bhabinkamtibmas. Itu salah satu tugas bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Kamtibmas, dengan kunjungan/sambang untuk memberikan bimbingan atau penyuluhan agar pemuda terhindar dari jerat hukum," Ucap Kapolsek Kademangan


Ditengah pandemi covid-19 ini kami juga perintahkan anggota yang mengemban tugas sebagai babinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas  atau yang dikenal dengan 5 M.


“Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, jangan sampai rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.” tutur Kapolsek Kademangan.

No comments